Selasa , Desember 12 2017
Home / Dunia Game / 9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas
9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas
9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas

9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas

Apakah kamu seorang gamers alias orang yang senang bermain game?

Banyak yang mengatakan kalau bermain game itu sia-sia, karena membuang waktu yang membuat otak menjadi bodoh! Benarkah demikian?

Nyatanya, jika kamu serius dan tekun memainkan game kesayanganmu, 9 fakta ini menunjukkan hal sebaliknya, bahwa bermain game itu membuat otak kita menjadi cerdas! Ga percaya? Yuk disimak…

Fakta 1. Gamers perlu memikirkan strategi permainannya

Untuk memenangkan sebuah game, tentu memerlukan strategi yang baik. Orang yang terbiasa bermain game, maka otaknya akan terbiasa merancang dan melaksanakan strategi yang juga berguna di dunia nyata.

Fakta 2. Gamers terbiasa mengatur serta mengorganisir dengan baik

Seorang gamers sangat mengerti kapan harus menyerang, menunggu, mencari celah, dan lain sebagainya. Maka sangat wajar jika di kehidupan nyata, ia menjadi terbiasa mengatur segala sesuatunya agar berjalan dengan sempurna dan tepat sasaran.

Fakta 3. Gamers dituntut untuk menjadi super kreatif

Seringkali dalam sebuah permainan kamu berada dalam situasi terdesak oleh pihak musuh. Pada saat inilah kamu dituntut untuk berpikir kreatif agar selamat dan memenangkan permainan.

Fakta 4. Gamers terbiasa bekerjasama dalam sebuah kelompok

Untuk memenangkan permainan yang bertipe multiplayer (permainan yang dimainkan oleh lebih dari 1 orang pada saat yang sama) tentu membutuhkan kerjasama dan kekompakan tim yang baik.

Kebiasaan di dalam game ini akan membuat kamu pintar dan mampu bekerjasama dengan mudah dalam mengatasi pekerjaan di dunia nyata.

Fakta 5. Gamers pun bisa bekerja secara individual

Tak hanya pintar kerja kelompok, kamu pun bisa dengan sigap bekerja secara individual. Kamu tahu bahwa kamu harus mengandalkan diri sendiri agar bisa lolos sampai tahap akhir.

Fakta 6. Gamers terbiasa reflek atau berpikir cepat setiap saat.

Sebagai pemain game, kamu harus selalu siap sedia untuk bereaksi terhadap serangan musuh yang tidak pernah dapat diduga, untuk kemudian berpikir cepat harus melakukan tindakan apa berikutnya. Menyerang, bertahan, kembali kepada tim, atau lain sebagainya? Cepat dalam mengambil keputusan yang tepat ini menjadi salah satu kunci kemenangan.

Fakta 7. Gamers wajib mengerti situasi, kondisi dan bagaimana harus bersikap

Semakin sering kamu bermain, semakin banyak variasi masalah yang kamu temui, maka semakin banyak pula pengalamanmu tentang bagaimana cara menyelesaikannya secara bijak.

Fakta 8. Gamers menggunakan otak kiri dan otak kanan secara seimbang

Kamu berpikir sekaligus membayangkan seluruh gerakmu saat bermain. Kapan lagi kamu bisa melatih otak kiri dan kanan agar seimbang?

Fakta 9. Gamers jarang merasa stress, justru sangat terhibur dengan games yang ada.

Game bisa melatih otak secara seimbang, sekaligus membuatmu bersemangat, tertawa, dan bersenang-senang bersama teman-teman. Gamers jelas jarang stress, justru bahagia setiap saat karena bisa terus bermain permainan kesukaannya.

Nah bagaimana? Apakah kalian juga merasakan pengalaman yang sama dengan 9 fakta diatas pada saat bermain game?

Tapi ingat ya, boleh bermain game, asal tidak berlebihan. Jangan sampai lupa waktu dan melupakan kewajiban-kewajiban kalian yang lain lho..!

About RAYANET

Follow me, Like, Subscribe and Share.

Check Also

Error "i3Engine Event Log PBRe_GhostMode_Killcount field"

Cara Memperbaiki Error “i3Engine Event Log PBRe_GhostMode_Killcount field”

Hi Troopers! Bagi kalian yang mengalami error pada game Point Blank Garena Indonesia sejak maintenance …

3 comments

  1. NUMBER_DRDTEAM18 INI CIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *