Selasa , Desember 12 2017
Home / Blog / Apa Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi? Asli atau Palsu?
Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi

Apa Perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi? Asli atau Palsu?

Meskipun bukan ponsel mania, namun begitu diperkenalkan dengan smartphone merk Xiaomi saya langsung tertarik. Tidak hanya desainnya yang terkesan elegan, namun spesifikasi yang ditawarkan terbilang cukup mewah untuk harga low-end.

Maka tidak heran, saat perama kali dirilis pada tahun 2011, ponsel pintar besutan Xiaomi Inc. langsung menjadi sorotan dunia. Bahkan Xiaomi sukses menjadi produsen smartphone dengan pasar terbesar di dunia mengekor Samsung dan Apple pada tahun 2014 silam.

Seiring perjalanan waktu, saya membutuhkan sparepart untuk ponsel Xiaomi Redmi 1s yang saya beli pertama kali. Saat melakukan browsing saya menemukan sparepart untuk merk Xiaomi Redmi dan juga Xiaomi Mi. Pikiran saya waktu itu langsung bilang, “Wah, Xiaomi Mi? Versi KW (palsu) Xiaomi Redmi?”. Ternyata saya salah! 😀

Faktanya, Xiaomi Mi juga dibuat secara resmi oleh Xiaomi Inc. perusahaan yang sama yang membuat Xiaomi Redmi. Hahaha 😀

Berikut perbedaan Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi:

1. Beda Segmentasi Pasar

Xiaomi Mi untuk kalangan menengah ke atas
Xiaomi Mi untuk kalangan menengah ke atas

Redmi lebih diperuntukkan bagi segmen kalangan menengah dan entry-level, sedangkan seri Mi lebih ke model menengah ke atas. Jadi kalau kamu tipikal orang yang mengejar gengsi, Xiaomi seri Mi adalah pilihan yang tepat.

2. Beda Harga

Perbedaan harga Xiaomi Mi dengan Xiaomi Redmi
Perbedaan harga Xiaomi Mi dengan Xiaomi Redmi

Karena perbedaan segmentasi pasar, tentu saja harganya pun jelas berbeda pula. Xiaomi Redmi dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan Xiaomi Mi. Meski demikian, jika dibandingkan dengan merk-merk ternama lain yang ada di kelasnya seperti Samsung ataupun Asus, harga Xiaomi Redmi maupun Xiaomi Mi masih terbilang lebih murah. Inilah salah satu faktor kekuatan Xiaomi di pasaran.

3. Beda Spesifikasi

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi dengan Xiaomi Mi
Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi dengan Xiaomi Mi

Perbedaan segmentasi pasar, membuat perbedaan harga, tentu saja selanjutnya adalah melahirkan perbedaan spesifikasi. Rata-rata smartphone seri Redmi dibekali chipset Mediatek atau paling mentok di Snapdragon 600-an dengan spesifikasi yang dipangkas. Sementara Xiaomi Mi menggunakan chipset Snapdragon kelas 800-an dan spesifikasi yang tinggi di kelasnya.

4. Beda Desain dan Bahan Material

Desain Cantik Xiaomi Mi
Desain Cantik Xiaomi Mi

Xiaomi seri Mi dibekali dengan material desain yang lebih premium, seperti keramik dan kaca. Sementara seri Redmi harus berpuas dengan material metal saja.

Nah, itu dia 4 poin utama yang membedakan Xiaomi Redmi dengan seri Xiaomi Mi. Kesimpulannya, Xiaomi Redmi menawarkan smartphone dengan kelas menengah, yang harganya terjangkau bahkan murah. Sementara itu Xiaomi Mi menyuguhkan smartphone dengan spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau, yang terkadang terbilang mahal. Seri Redmi ini di Indonesia lebih banyak disukai, dikarenakan menarik dari sisi performa, terutama harga.

Jadi gimana, sekarang sudah tidak bingung lagi kan seperti saya? 😀

About RAYANET

Follow me, Like, Subscribe and Share.

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Kerja Operator Warnet

Anda mencari contoh surat perjanjian kerja operator warnet? Silahkan simak dan download format Document Word …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *