Rabu , Februari 21 2018
Home / Dunia Game / Apa Arti Kata “MuKil”? Istilah dalam Game Point Blank Indonesia
Top Frag di dalam Bomb Mission
Top Frag di dalam Bomb Mission

Apa Arti Kata “MuKil”? Istilah dalam Game Point Blank Indonesia

Halo Troopers!

Mungkin diantara kamu masih ada yang bertanya-tanya, “Apa sih arti dari kata mukil / mukill yang sering muncul dalam chat di game Point Blank Indonesia“?

Kenapa juga ya istilah ini lebih sering muncul ketika kita bermain mode Bomb Mission sementara jika bermain mode-mode lainnya seperti Death Match, jarang ditemui?

Kurang jelas siapa orang yang pertama kali menggunakan istilah mukil / mukill ini. Istilah ini seperti urban legend, cerita berantai dari mulut ke mulut tanpa bisa diketahui sumbernya. Lho, kok jadi kayak film horror ya? 😀

Namun demikian, setidaknya ada 2 versi yang bisa digunakan untuk menjelaskan arti dari istilah ini.

Yang pertama, MUKIL adalah singkat dari MUka KILL. Mukanya pembunuh gitu? Hahaha… tentu bukan itu maksudnya. Game Point Blank tentu bukan sekedar game tembak-tembakan tanpa strategi. Untuk memenangkan sebuah pertandingan, sebuah tim haruslah solid, kompak dan memiliki rencana menyerang serta bertahan yang baik.

Sialnya, dalam sebuah tim, terkadang ada 1-2 orang yang tidak peduli akan hal tersebut. Orientasinya hanya membunuh musuh sebanyak-banyaknya, tanpa mau menghiraukan keadaan teman-teman timnya yang lain.

Memang, dengan membunuh semua musuh kita bisa memenangkan pertandingan tersebut. Tapi tentu saja kondisi ini sangat buruk terhadap kekompakan tim alias teamwork. Kita akan dianggap egois, mementingkan diri sendiri, oleh anggota tim yang lain.

Yang kedua, MUKIL adalah singkatan dari Mau Untung Karena KILL. Agak maksa sih, tapi oke lah.. ini juga sebenarnya masih mirip-mirip dengan kondisi di atas.

Mengejar posisi top-frag (TF) alias posisi pertama demi mendapat EXP dan POINT yang paling banyak. Parahnya, ingin mendapat pengakuan sebagai yang paling jago di dalam tim.

Bagaimana, jadi sekarang sudah paham kan Apa Arti Kata “MUKIL” ini?

Positif atau negatifnya dari istilah dan kondisi ini, silahkan kembalikan kepada hati nurani kalian. Apakah ingin sekedar mengejar keuntungan pribadi atau mementingkan hubungan baik dengan teman-teman tim kalian? Kalian yang memutuskan 😉

About RAYANET

Follow me, Like, Subscribe and Share.

Check Also

9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas

9 Fakta Bermain Game Membuat Otak Cerdas

Apakah kamu seorang gamers alias orang yang senang bermain game? Banyak yang mengatakan kalau bermain …

2 comments

  1. rayanet mabar bareng saya add=itsREvexdafinz45

  2. bukannya MUlty KILL?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *