Selasa , Oktober 16 2018
Home / Blog / WOW! Begini Cara Mudah Membobol Situs PILKADA KPU DKI 2017! Please Share!!!

WOW! Begini Cara Mudah Membobol Situs PILKADA KPU DKI 2017! Please Share!!!

Sebuah video dengan judul Simulasi Hacking Manipulasi Suara Pilgub DKI 2017 menjadi viral di sosial media, pasca pengumuman Quick Count hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) DKI Jakarta tahun 2017.

Adapun deskripsi pada video tersebut adalah sebagai berikut:

Sekarang kami upload ulang video sebelumnya yang telah dihapus oleh pihak Facebook. Kami coba ubah jumlah persentase dan jumlah suara cagub, namun kami kembalikan seperti semula karena Anonymous tidak memiliki urusan dengan kepentingan politik. Video simulasi hacking manipulasi suara pilgub 2017 ini sebagai informasi kepada publik bahwa begitu mudahnya Scrypt website KPU untuk di retas. Mengapa mereka mensetting seperti itu? Apakah ada kesengajaan agar mudah di manipulasi oleh pihak tertentu? Hanya pihak-pihak yang berkepentingan yang tau.
We are Anonymous
We are legion
We do not forgive
We do not forget
Expect us!

Video yang diklaim dirilis oleh tim hacker dari Anonymous Indonesia ini bagi sebagian orang memang terlihat menarik. Namun tidak bagi sebagian yang lain. Karena, percayalah, itu video palsu.

Entah si pembuat benar-benar anggota Anonymous yang terkenal jago dengan kemampuan hack-nya atau bukan, tapi alih-alih menunjukkan hacking atau melakukan serangan secara langsung ke dalam sistem server KPU.go.id, video itu justru hanya menunjukkan proses editing pada browser yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan tindakan hacking itu sendiri.

Untuk membuktikannya kami membuat video serupa dengan menggunakan browser Firefox ditambah add-on Firebug. Mau tau caranya? Silahkan ditonton video di atas sampai selesai ya… 😉

About RAYANET

Follow me, Like, Subscribe and Share.

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Kerja Operator Warnet

Anda mencari contoh surat perjanjian kerja operator warnet? Silahkan simak dan download format Document Word …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.